Yok, Ngeblog Lagi Sebelum Binasa!

Menulis adalah mengukir serangkaian kata yang suatu saat kelak bisa Anda nikmati lagi dan jadi kenangan bahwa Anda pernah ada. Sayang, untuk menulis utuh sebagai sebuah karya ternyata tidak semudah menuliskan kalimat di atas.

Pasca-boomingnya twitter, aktivitas menulis memang semakin menguat. Segala hal bisa dituliskan di situ, walau hanya dengan 140 karakter. Namun, menulis di twitter jelas tak seberkualitas menulis di blog. Sebab, tingginya intensitas pergerakan timeline membuat tulisan Anda gampang tenggelam dan sulit menapaktilasinya kembali.

So, menulis di twitter tetaplah tak lebih dari sekadar celoteh sesaat, bukan sebuah karya tulis yg bisa bernilai sejarah. Sekadar share yang tidak bersifat jangka panjang, apalagi bisa disebut sebagai literatur.

Karena itu, blog tetap harus menjadi pilihan bagi Anda yang suka menulis, jika ingin karya tulis Anda lebih benilai sejarah dan dijadikan literatur. Mari ngetweet untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengungkapkan hal-hal yang terbersit dan Anda alami saat itu. Tapi tetap menulis di blog, karena di sinilah Anda baru benar-benar menulis, bercerita, mengungkapkan gagasan, yang siapa tahu kelak Anda tunjukkan ke anak cucu Anda.

Masalahnya, ngeblog memang tidak semudah ngetweet. Ada tanggung jawab yang lebih besar di sini, dan tentunya lebih membutuhkan pemikiran runtut dan berdasar.

Cuma, percayalah dengan adagium yang mengatakan, sesuatu itu menjadi sulit karena kita enggan memulainya. Tepat sekali. Kita jadi malas menulis di blog, yah karena kita enggan memulainya. Ini buktinya, saya bisa kok walau telah nyaris setahun tak menulis lagi. Awalilah, sebelum naluri menulis Anda benar-benar binasa.

Untuk apa lagi berpanjang-panjang; yok mulai ngeblog lagi. Ya, sebelum Anda benar-benar binasa..🙂

~ oleh rahmadlbs pada 5 Maret 2012.

4 Tanggapan to “Yok, Ngeblog Lagi Sebelum Binasa!”

  1. yuk, mari menulis…
    menulis galau pun tak apa bukan? ;p

  2. bang saya nitip nama saya di papan atas klasemen komentator yaa wokwokwokwokwo

  3. Hahaha… boleh..boleh.. :p

  4. Silakan…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: